Bapak Lurah Sidamulya

Klik Gambar Untuk Memperbesar

Pembangunan pada hakekatnya adalah mengadakan perubahan terhadap sesuatu dari yang tidak/kurang baik menjadi baik, dari yang tidak manfaat menjadi manfaat dan dari rusak menjadi bagus. Pembagunan ada dua macan yaitu pembangunan mental atau Akhlak dan penbangunan Fisik.

I.Bidang Pembangunan Fisik

1)      Pembanguan Sarana Transportasi

Pembangunan sarana transportasi diiarahkan untuk menjaga perekonomian masyarakat yaitu dengan pengaspalan jalan dan pelebaran jalan sempit agar transportasi hasil pertanian lancar dan menekan biaya angkut.

2)      Pembangunan Sarana Kesehatan

Pembanguna sarana kesehatan antara lain Puskesdes dan  Posyandu

3)      Pembangunan  Sarana Keamanan

Pembanguna sarana Keamanan antara lain Pengadaan POSKAMLING di setiap dusun.

4)      Pembangunan Sarana Pendidikan

Pembangunan sarana pendidikan diarahkan kepada pendidikan formal dan non formal. Pendidikan formal antara lain TK, SD/MI, SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi. Sedangkan pendidikan non formal diantaranya Kelompok Bermain, TPA, DTA dan Pondok Pesantren .

5)      Pembangunan Sarana Olahraga,

Pembangunan sarana olahraga antara lain lapangan sepak bola, lapangan futsal, lapangan volly  dll.

6)      Pebanguan Sarana Seni dan Budaya

Bidang seni : Pengadaan alat – alat seni tradisional seperti wayang golek, jaipong, angklung dll.

Bidang Budaya : Pembanguna tempat ibadah (mushola/mesjid), Pembanguan atau rehab rumah adat,Bareng-bareng nyengkuyung kejabur sidamulya.

 

II.Bidang Pembangunan Akhlak

Pembangunan akhlak diarahkan untuk menjadi manusia yang berahlaqul karimah sehingga teu unggut kalinduan teu gedak kaanginan dalam menghadapi tantangan hidup. Sarananya adalah pengajian-pengajian diskusi-diskusi keagamaan, hal ini perlu mendapat perhatian serius terutama generasi muda untuk menghadapi tantangan jaman yang semakin berat.

“Pembangunan akan terwujud ketika semua lini bersinergy dan bahu membahu”