GENERASI MUDA KEJABUR NGURI-URI BUDAYA SILATURAHMI

Silaturahmi memang menjadi sesuatu yang sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan bermasyarakat. Jika di gambarkan dalam sebuah anatomi, barangkali silaturahmi menduduki tempat terpenting misalnya saja seperti jantung bagi tubuh manusia. Bisa dibayangkan, jika jantung sebagai unsur terpenting bagi tubuh manusia tiba-tiba saja mandeg atau pada suatu pagi demo mogok berdenyut . Apa yang terjadi?.

Menyadari hal tersebut, menyadari betapa pentingnya silaturahmi, Generasi Muda Kejabur mempunyai kesadaran penuh untuk terus menghidupkan budaya silaturahmi. Dalam kesempatan kali ini, silaturahmi di pusatkan di rumah para perangkat desa, Yaitu, : Rumah Bapak Kadus III Bapak Nasihudin, Rumah Bapak Kades Sidamulya Bapak Sugiantoro, dan Rumah Bapak H.L Purnomo sebagai tokoh masyarakat di Dusun kami.

Silaturahmi berlangsung dengan santai. Sekedar berbagi cerita, uneg-uneg, dan menyampaikan hal-hal yang menjadi cita-cita bersama untuk kemajuan Dusun Kejabur. Obrolan berlangsung dengan hangat, terjalin penuh kemesraan, penuh canda tawa dan gojekan-gojekan khas Dusun kejabur. Dengan silaturahmi seperti inilah ide dan gagasan yang biasanya ngumpet tiba-tiba muncul beterbangan. Tinggal kita saring satu persatu untuk kemudian digodog bersama lalu disajikan untuk warga Kejabur pada khususnya dan Masyarakat luas pada umumnya.

Namun bagi kami, yang terpenting adalah silaturahmi harus terus berjalan, jangan sampai mandeg, dan terus berdenyut.[]